-Sudah tepatkah diet Anda???-

Mempunyai bentuk badan yang proporsional adalah idaman setiap wanita. Hal ini juga yang sering saya dengar yang dikeluhkan oleh teman-teman baik di linkungan sekolah dulu, kampus dan lingkungan tempat saya tinggal. Beruntung saya tidak bermasalah dengan namanya bentuk badan artinya seberapa banyak saya makan dan jam berapa harus makan malam bukan persoalan yang berarti bagi saya.

Berbagai cara dilakukan kaum hawa agar memperoleh tubuh idaman diantaranya olahraga teratur, mengatur pola makan sampai hal yang bisa membahayakan tubuh dengan minum obat-obat pelansing. Tapi ada juga hal-hal yang konyol menurut saya yaitu sampai tidak makan sama sekali. Sebagai seorang mahasiswi saya tahu betul bahwa aktivitas belajar itu sangat menguras banyak energi. Tetapi agar tetap langsing banyak dari mahasiswi menekan nafsu makan mereka. Saya sedikit menyayangkan mereka atas pola pikir yang boleh dibilang keliru tentang pemahaman diet yang sebenarnya. Akibatnya mereka membuat aturan sendiri untuk mengatasi masalah berat badan mereka.

Beberapa dari mereka ada yang mengkomsumsi pil-pil pelangsing yang belum tentu aman bagi tubuh mereka dan seakan tidak memikirkan efek samping dari obat-obatan tersebut. Ada juga yang makan hanya satu kali dalam sehari tapi memakan cemilan sepanjang waktu. Hal ini mereka lakukan tanpa olahraga sama sekali. Alhasil bukan tubuh ideal yang mereka dapatkan tapi tubuh yang lesu dan lemah. Jika hal ini dibiarkan terlalu lama tidak menutup kemungkinan akan terjadi yang namanya gizi buruk.

Untuk itu terkadang hal apakah yang mendasari mereka melakukan hal- hal tersebut? Mungkin mereka tergiur dengan dunia komersialisasi yang mencirikan bahwa wanita cantik itu harus dengan tubuh yang lansing, kulit putih atau rambut indah. Kemudian saya sampai pada satu titik kesimpulan, bahwa akibat tayangan iklan yang berulang-ulang akan mempengaruhi pola pikir kebayakan dari haum hawa tentang wanita cantik seperti apa.

Buat para gadis dan mahasiswi menjaga bentuk badan sangat perlu dilakukan. Mungkin dengan olahraga yang teratur dan didunia ini tidak ada yang instan semua membutuhkan proses. Tapi harus diingat berpikir itu membutuhkan nutrisi yang cukup untuk mengganti tenaga yang terkuras. Jadilah bijak jangan terjebak dengan pola pikir yang salah Lagipula ada ungkapan BIG IS BEAUTIFUL Why not??



0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar apa saja ttg blogku.
Please jangan anonim**