Romantika Cinta Terhalang Status Lahir


Inilah kisah cinta antara Alter dan Jane yang penuh sensasi. Berawal dari sebuah pernikahan yang tidak direstui oleh orangtua Jane, Sang mertua berusaha menjerat menantu pilihan sang anak dengan berbagai upaya hukum. Setelah dugaan penculikan gagal, sang menantu akhirnya terjerat dugaan pemalsuan identitas dalam akte autentik yang diadukan mertuanya. Dengan berbagai tuduhan tersebut Alter akhirnya ditangkap polisi.


Penangkapan ini akibat Alterina Jovan yang selama ini dikenal sebagagai seorang wanita dituduh memalsukan identitas yaitu mengubah jenis kelaminnya menjadi seorang pria ketika menikahi Jane Deviyanti Hadipoespito. Kisah percintaan yang penuh liku antara kedua sejoli ini lantaran Alter menginap sindrom Klinefelter.

Sindrom Klinefelter, juga dikenal sebagai kondisi XXY, adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan laki-laki yang memiliki kromosom X tambahan di sebagian besar sel mereka. Pria lazimnya memiliki kromosom XY, namun pengidap Klinefelter memiliki


Sindrom Klinefelter ini dinamai Dr Henry Klinefelter, yang pertama kali menggambarkan sekelompok gejala yang ditemukan pada beberapa pria dengan kromosom X tambahan. Meskipun semua orang dengan sindrom Klinefelter memiliki kromosom X tambahan, tidak semua XXY laki-laki memiliki semua gejala tersebut.

Para ilmuwan yakin bahwa kondisi XXY adalah salah satu kelainan kromosom yang paling umum pada manusia. Kira-kira satu dari setiap 500 laki-laki memiliki kromosom X tambahan, tetapi banyak yang tidak memiliki gejala apa pun.

Tidak semua laki-laki dengan kondisi memiliki gejala yang sama atau tingkat yang sama. Gejala tergantung pada seberapa banyak sel XXY yang laki-laki miliki, berapa banyak testosteron di tubuhnya, dan usia ketika kondisi didiagnosa.

Gejala
• terjadi karena kelebihan 1 kromosom X :rumus kromosom 47,XXY atau kariotipe (22 AA+XXY) mengalami trisomik pada kromosom gonosom.
• Penderita Sindrom Klinefelter berjenis kelamin laki-laki
• Ciri-ciri penderitanya testisnya tidak berkembang (testicular disgenesis) sehingga tidak bisa menghasilkan sperma (aspermia) dan mandul (gynaecomastis) serta testis yang relatif kecil.
• payudaranya tumbuh.
• Jika jumlah kromosom X lebih dari dua, mengalami keterbelakangan
mental.
• Jenggot tidak tumbuh

Pengobatan

Pola Kromosom XXY pola tidak dapat diubah. Namun, ada beberapa cara untuk mengobati gejala-gejala dari kondisi XXY yakni terapi dan perawatan medis.

http://www.detiknews.com/read/2010/05/04/095424/1350638/10/mengenal-sindrom-klinefelter

Foto dari Gerakan Peduli Alter dan Jane



0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar apa saja ttg blogku.
Please jangan anonim**