Tips dan Trick menghadapi PI

PI (Penulisan Ilmiah) terkadang menjadi momok yang menakutkan bagi sebagian besar mahasiswa/mahasiswi Universitas Gunadarma. Tetapi mau tidak mau, suka atau tidak suka semua mahasiswa/mahasiswi harus menjalaninya. Berikut ini ada beberapa tips dan trick buat kamu yang akan menghadapi PI:

  1. Hal pertama yang perlu dicatat adalah "ikutin aturan maen dosen pembimbing(dp)". Hal ini sangat penting, pengalaman pribadi adalah ketika mendapat dosen pembimbing yang sulit ditemui.
  2. Pi itu sebaiknya dikerjakan bukan dikeluhkan, yaitu dengan banyak bergaul sama teman yang lebih pintar, rajin-rajin browsing, dan ikutin forum-forum yang berhubungan yang dengan topik Pi kamu. PI jangan terlalu didewakanlah karena hanya 2 sks saja. Dalam penulisan Pi kamu dituntut untuk bisa membagi waktu antara kuliah dan pi itu sendiri.
  3. Untuk materi sendiri terkadang Dp itu tidak mempermasalahkan mau buat apa, baik itu analisis, buat aplikasi atau semacamnya.
  4. untuk mendapat nilai A banyak-banyak berdoa dan jangan lupa pas sidangnya usahakan dapat siang karena dosen pengujinya sudah rada-rada nagtuk. :)

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar apa saja ttg blogku.
Please jangan anonim**