-Pentingnya Memiliki Motivasi-

Memiliki motivasi sangat penting bagi manusia. Motivasi dianalogikan sebagai bahan bakar minyak bagi kendaraan. Bisa dibayangkan apabila kendaraan tanpa bbm tidak bisa bergerak apalagi berjalan. Seperti juga halnya motivasi tanpa motivasi manusia tidak akan menemukan arti kehidupan yang sebenarnya. Mengapa bisa demikian ? ada baiknya kita mengerti dan paham dulu apa arti motivasi yang sebenarnya. Mengutip pengertian dari Wikipedia Motivasi adalah dorongan psikologis yang mengarahkan seseorang ke arah suatu tujuan. Motivasi membuat keadaan dalam diri individu muncul, terarah, dan mempertahankan perilaku, menurut Kartini Kartono motivasi menjadi dorongan (driving force) terhadap seseorang agar mau melaksanakan sesuatu.

Nah dari defenisi tersebut jelas sekali manfaat memiliki motivasi bukan. Motivasi membuat hidup memilki tujuan jadi hidup bukan hanya sekedar hidup tetapi juga bisa memaknainya. Dengan motivasi membuat kita bisa lebih menghargai perjuangan karena ada dorongan dari dalam diri untuk menggapai suatu mimpi yang terkadang kelihatan mustahil untuk diraih. Mimpi akan menjadi kenyataan karena dorongan itu secara sadar berasal dari dalam diri manusia.

Motivasi yang ada pada setiap orang tidaklah sama, berbeda-beda antara yang satu dengan yang lain. Tetapi pada hakekatnya motivasi ini akan menjukkan jati diri mausia itu yang sebenarnya. Contoh motivasi adalah ingin meraih kesuksesan dalam karier, pendidikan atau apapun usaha itu. Dengan motivasi tersebut manusia akan mencari cara untuk mewujudkannya.

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar apa saja ttg blogku.
Please jangan anonim**